Ayumajakuning

Dorong Minat Baca Siswa, Polsek Maja Sumbangkan Puluhan Buku

 

MAJALENGKA-Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Majalengka menyerahkan bantuan 30 buku untuk perpustakaan SMKN 1 Maja, Senin (25/9/2023).Kegiatan ini untuk  mendorong minat baca dan meningkatkan budaya literasi di masyarakat.

Kapolsek Maja Kenedy Joko Lelono berharap, buku-buku yang disumbangkan akan memberikan manfaat positif bagi siswa dan masyarakat di sekitar. Selain untuk membantu memperkaya koleksi perpustakaan sekolah, juga mendorong siswa untuk lebih gemar membaca.

“Budaya literasi sangat penting dalam mengembangkan potensi diri. Dengan memberikan sumbangan buku, kami berharap dapat mendorong minat baca dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan siswa. Kita ingin melihat generasi yang cerdas dan berpengetahuan luas,” katanya.

Kepala perpustakaan SMKN 1 Maja Kusnan, mengapresiasi sumbangan buku yang diberikan oleh Polsek Maja. Ia berharap  sumbangan ini akan menjadi motivasi bagi siswa untuk lebih aktif membaca dan mengembangkan minat literasi di kalangan pelajar.

“Pengayaan koleksi buku perpustakaan sangat kami butuhkan. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah. Terima kasih kepada Polsek Maja atas inisiatifnya dalam memajukan budaya literasi,” tuturnya.

Ia berharap adanya sumbangan buku akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk membaca dan mengembangkan potensi diri mereka, melalui ilmu pengetahuan yang terkandung dalam buku-buku tersebut.

“Budaya literasi yang kuat akan menjadi pondasi bagi kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik,”ucapnya.(Tati)

 

Related Articles

Back to top button