Ayumajakuning

Dilantik Jadi Direktur PAM Tirta Kamuning, Ukas Suharfaputra Diingatkan Pentingnya Efektivitas Keuangan Perusahaan

 

KUNINGAN-Mantan Asda II Setda Kabupaten Kuningan, Ukas Suharfaputra, resmi dilantik menjadi Direktur PAM Tirta Kamuning masa bakti 2023-2028 oleh bupati sebagai kuasa pemilik modal (KPM), di Aula Kantor PAM, Senin (25/9/2023).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten kuningan, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Sdr Ukas Suharfaputra, sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan untuk periode 2023-2028.Saya tekankan pentingnya efektivitas keuangan dalam operasional PAM Tirta Kamuning. Kita semua tahu, bahwa air adalah sumber daya yang krusial bagi kehidupan. Tugas PAM Tirta Kamuning adalah memastikan air berkualitas tinggi tersedia untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kuningan dengan harga yang terjangkau,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Related Articles

Menurutnya,  direktur PAM Tirta Kamuning harus dapat memastikan anggaran perusahaan dikelola secara efektif dan efisien. Sehingga dapat  memungkinkan untuk terus berinvestasi dalam infrastruktur yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, yang harus diperhatikan pada peningkatan jumlah sambungan rumah. Sebab dengan sambungan rumah lebih banyak akan memastikan  banyak masyarakat yang memiliki akses terhadap air minum. Sehingga akan memberikan dampak positif pada pendapatan perusahaan.

“Saya yakin  bahwa beliau (Ukas) mampu memimpin PDAM menjadi lebih baik lagi, sehingga pelayanan kepada masyarakatpun akan meningkat. PAM Tirta Kamuning ini sebagai perusahaan daerah yang sehat. Selain sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dalam  artian ada capaian yang terus meningkat,”tuturnya.

Bupati juga mengajak kepada keluarga besar PAM Tirta Kamuning untuk sama-sama mendukung direktur yang baru, agar perusahaan lebih maju lagi.

“Kami percaya, dengan kerja keras, dedikasi dan visi yang tepat, PAM Tirta Kamuning dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.

Dalam kegiatan ini,  hadir pula Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda H Dian Rachmat Yanuar,  ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, kepala Bappeda, kepala Bakesbangpol, Kabag Perekonomian dan SDA, Kabag Hukum serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda.(Emsul)

 

 

Related Articles

Back to top button