CirebonRaya

Raih Juara Popkota, Atlet Perguruan KKI Bersiap Hadapi Sirkuit 3 Jabar

CIREBON – Usai sukses menjadi juara umum peraih medali terbanyak pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2023 cabang olahraga (cabor) Karate belum lama ini, sejumlah atlet dari perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) cabang Kota Cirebon kembali bersiap menghadapi kejuaraan Sirkuit 3 Jawa Barat (Jabar) dan Karate Cirebon Open 2023.

Salah satu perguruan Karate peraih medali 13 emas, 7 perak, dan 6 perunggu Popkota Cirebon 2023, atletnya bakal melakoni dua laga tersebut. Melalui Dewan Penasehat, Hepi Purnomo, ketua umum perguruan KKI Kota Cirebon, Dennis Taufik Rachman mengatakan, agenda kedepan pada 21-23 September 2023 mengirimkan atlet yang tergabung di bawah pembinaan FORKI Kota Cirebon bertolak ke Bandung untuk mengikuti kejuaraan Sirkuit 3 Jabar.

Kemudian, 6-8 Oktober 2023 mengikuti kejuaraan Karate Cirebon Open. “Semoga sukses meraih prestasi juara sesuai target prestasi FORKI Kota Cirebon,” katanya.
Oleh sebab itu, para atlet melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan cabang selama 2 minggu. “Dengan rencana dan persiapan yang matang, insya Allah target prestasi dapat dicapai,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya atas capaian target perguruan KKI yang telah meraih juara umum 1 sesuai dengan program 2023. “Penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada jajaran pelatih, dan tak lupa kami sampaikan juga kepada orang tua atlet  yang sudah mensupport perguruan KKI Kota Cirebon,” imbuhnya.

Terlebih, salah satu atlet KKI, Mori Daffa Hilman Rosyad yang merupakan siswa SMAN 1 Kota Cirebon berhasil mendapatkan 2 medali emas di kategori Kumite kelas -61 kg putra dan Kumite kelas Bebas putra.

Perguruan KKI Kota Cirebon di Popkota kemarin mengirimkan atlet sebanyak 74 kategori Kumite dan Kata, semoga pada Sirkuit 3 Jabar dan Cirebon Open kembali meraih prestasi yang membanggakan.

“Saya berpesan kepada atlet, pelatih dan para orang tua untuk tetap semangat dan berdoa sesuai motto KKI berakhlak, beretika dan berprestasi (Beradab),” ungkapnya.(Jaka) 

 

Related Articles

Back to top button