Ayumajakuning

Usai Dilantik, Pengurus KONI Majalengka Siap Majukan Prestasi Olahraga

 

MAJALENGKA-Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Majalengka masa bakti 2023-2027,  dikukuhkan dan dilantik Ketua Umum KONI Jawa Barat Muhamad Buniana, di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pemkab Majalengka, Sabtu (16/9/2023).

Ketua KONI Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama  dan kepada  para ketua Pengcab atas kerjasamanya serta dukungan dari Pemkab Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ia mengungkapkan, tugas pada periode kedua ini adalah untuk  mengevaluasi cabang olahraga serta atlet yang  berpotensi dan berprestasi agar bisa memajukan peringkatnya, terlebih untuk persiapan Porprov Jawa Barat (Jabar) 2026.

“Pengurus KONI siap mendarmabaktikan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Majalengka dan menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2030,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Budiana menyampaikan, dengan kepengurusan KONI yang baru  prestasi olahraga harus lebih ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

“Pengurus yang baru harus terus bekerja untuk prestasi olahraga Majalengka, teruslah dikembangkan. Saya percaya amanah KONI Majalengka optimistis akan meraih prestasi. Selamat bertugas membangun prestasi olahraga, ” tuturnya.

Ia mengatakan, kebijakan Pemda terkait anggaran dan metode atau strategi yang akan dijalankan dengan membuat rancang bangun program untuk 4 tahun ke depan. Sehingga pembinaan atlet melalui pengcab tetap berjalan.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana berharap, kepengurusan KONI yang baru dilantik bisa menunjukan prestasi. Sehingga menyumbangkan prestise bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Majalengka.

“KONI bisa meningkatkan prestasi olahraga di masa yang akan datang, Alhamdulillah masa sebelumnya sudah ada atlet yang mempersembahkan emas. Mari kita bangun dari sistem pembinaan atlet, bagaimana kita membangun atlet-atlet agar dari prestasi kemudian menjadi prestise, “ katanya.

Selain wakil Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Majalengka H Eman Suherman, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, camat, jajaran pengcab olahraga dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Tati)

 

Related Articles

Back to top button