CirebonRaya

Kuwu Cup Sarajaya Berhadiah Rp 30 Juta Sukses Digelar

CIREBON-Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mengadakan open turnamen sepak bola sekaligus Kuwu Cup I.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, open turnamen sepak bola yang dilaksanakan sejak bulan lalu telah memasuki babak final. “Alhamdulillah, pertandingan terlaksana dengan lancar dan ajang ini sekaligus mempererat silaturahmi para pemain bola,” katanya saat ditemui “KC” di lapangan bola desa setempat, Senin (18/92023).

Pria yang biasa dipanggil Rudi ini menjelaskan, turnamen sepak bola tak hanya diikuti dari wilayah Kabupaten Cirebon namun luar kota, seperti Brebes, Kuningan dan Majalengka. “Kuwu Cup yang perdana dilaksanakan ini, total hadiahnya Rp 30 juta,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat dan para pemain juga pelatih yang berpartisipasi kegiatan open turnamen sepak bola Kuwu cup 1, baik saat berlangsung hingga berakhir pertandingan. “Junjung sportivitas, ngotot boleh, rusuh jangan,” pintanya.

Sementara itu, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari PDI Perjuangan, Yoseph Umar Hadi mengungkapkan, open turnamen sepak bola Kuwu Cup 1 ini sebagai bentuk kepedulian Kuwu Sarajaya di bidang olahraga.

“Pemuda harus diberi wadah atau tempat untuk menyalurkan hobi yang dimiliki. Salah satunya dengan sepak bola, akan minimalisasi tindakan yang kurang baik,” ungkapnya.

Masih dikatakan Yoseph ini menambahkan, sarana dan prasarana olahraga seperti lapangan bola sangat memperhatikan, maka bila dipercaya masyarakat untuk menduduki DPR RI akan membenahi lapangan, agar para pemuda desa dapat menyalurkan hobi yang dimiliki dan mengharumkan nama daerah.

“Perlu sinergitas seluruh pihak untuk memajukan olahraga, baik pembenahan lapangan maupun bonus bagi atlet berprestasi,” imbuh pria berkacamata ini.(Supra)

Back to top button