CirebonRaya

CSR Indocement Pabrik Cirebon Resmikan Sekolah Sepak Bola Indocement dan Turnamen Liga Bola Voli Desa Binaan

CIREBON-Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik Palimanan Cirebon meresmikan Sekolah Sepak Bola Indocement (SSBI) dan Turnamen Liga Bola Voli Desa Binaan Selasa, 12 September 2023.

Sekolah Sepak Bola Indocement merupakan program terbaru dari CSR Indocement Pabrik Cirebon dalam Pilar Pendidikan, anak didik diambil dari 16 SD Binaan dengan Usia 10 (U-10).

Acara dibuka dan diresmikan Budiono Hendranata selaku Technical Director Advisor dan dihadiri guru pendamping serta orang tua murid. Indocement juga memberikan bantuan perlengkapan sepak bola dan seragam untuk setiap anak didik.

Setelah berhasil membawa salah satu anak didiknya di bidang bulu tangkis untuk masuk kedalam PB Djarum Kudus, harapan yang sama dengan adanya Sekolah Sepak Bola Indocement akan membawa anak didiknya menjadi bibit unggul dalam dunia sepak bola dan menjadi wadah bagi anak-anak yang mempunyai talenta dalam dunia sepak bola.

Pada hari yang sama, CSR Indocement Cirebon menggelar Turnamen Bola Voli yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Acara dibuka oleh Rudy Setiawan selaku Plant Manager dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gempol, Kuwu/Kepala Desa Binaan yang sangat mengapresiasi inisiatif Indocement yang telah aktif mendukung giat olahraga di desa binaannya.

Turnamen ini akan berlangsung pada 12-15 September 2023 dengan sistem gugur. Indocement juga memberikan 2 bola dan 1 net voli untuk masing-masing desa sebagai sarana latihan menjelang pertandingan.

Hasil pertandingan mengantarkan Desa Cikeusal sebagai juara 1, Desa Cupang sebagai juara 2, Desa Kedung Bunder sebagai juara 3 dan Juara 4 dari Desa Ciwaringin.

“Diharapkan dengan diadakan nya Turnamen Bola Voli secara rutin setiap tahunnya ini dapat mempererat hubungan antar masyarakat Desa binaan dengan Indocement Pabrik Cirebon dan dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet voli,” jelas Technical Director Advisor Budiono Hendranata.(Rils)

Back to top button