CirebonRaya

Sudah Bisa Dinikmati, Bupati Cirebon Sebut Konsep Taman Pataraksa Keren dan Mantap

CIREBON- Bupati Cirebon, H Imron tetiba inspeksi mendadak (sidak) ke proyek Taman Pataraksa yang berada tepat di depan kantornya, Kamis (14/9/2023). Sidak yang dilakukan untuk memastikan pembangunan lanjutan taman ini bisa selesai sesuai target, yakni di Oktober 2023 ini.

“Kita melakukan sidak pembangunan di Taman Pataraksa ini. Saya sudah ngobrol dengan Pak Kadis Iwan, insya Allah sesuai dengan target,” kata Imron usai melakukan sidak.

Menurut dia, di bulan Desember 2023 nanti taman ini sudah bisa dipakai atau digunakan untuk masyarakat umum. Imron pun mengaku, konsep Taman Pataraksa ini sangat keren dan mantap. Selain ada basement juga ada lokasi untuk UMKM.

“Nanti juga tempat untuk kegiatan di atas juga ada. Jadi sudah bisa dimanfaatkan. Dasar sidak saya, karena  dengar-dengar bahwa ini harus beres bulan Oktober, tapi bulan Oktober ini apa benar enggak,” ungkapnya.

Ia juga bersyukur, pekerjaan atau pembangunan proyek ini berjalan dengan baik. “Alhamdulillah di sini (pembangunan) berjalan dengan baik,” kata Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon langsung menuju lokasi setelah dirinya tahu Bupati Cirebon tengah sidak di pembangunan Taman Pataraksa ini. Ia menjelaskan, pembangunan lanjutan proyek ini progresnya bagus.

“Tahap kedua ini sesuai kontrak. Sejauh ini progres yang dilakukan masih sesuai dengan rencana,” ujar Iwan.

Terutama, lanjut dia, dengan sisa waktu yang tidak terlalu panjang ini, akan komitmen untuk memberikan rekomendasi-rekomendasi supaya pencapaian progres pembangunan Taman Antariksa ini sesuai dengan yang direncanakan.

“Kalau kualitas bangunan pasti kita akan menyelesaikan dengan rencana standardisasi kita. Kalau terkait upaya pencapaian targetnya kita akan rekomendasikan. Karena setiap Minggu ada evaluasi,” katanya.

Ketika pihaknya menilai ada deviasi atau penyimpangan dari aturan dalam proyek ini, pasti pihaknya akan rekomendasikan apakah tambah tenaga apakah over time dan lain-lain. “Kita akan rekomendasikan itu. Pada prinsipnya saya menjaga agar 11 Oktober ini rampung sesuai dengan rencana,” ujar Iwan.(Ismail)

 

Related Articles

Back to top button