Pemilu

Program Ketum AHY, Bacaleg Ratnawati Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot Kota dan Kabupaten Cirebon

CIREBON- DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon kembali memberikan bantuan sembako kepada para sopir angkutan umum (angkot) di Desa Patapan Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Kamis (14/9/2023).

PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, dr. Hj Ratnawati mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tanggal 14. Kegiatan ini merupakan program dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

“Setiap tanggal 14 kita ada gebyar yang isinya merupakan bakti sosial dari Partai Demokrat yang dicanangkan oleh Ketum AHY,” katanya

Ia menjelaskan pesan dari Ketum AHY, Demokrat harus hadir di tengah masyarakat bagaimanapun kondisinya. “Bahwa kita harus dekat dengan rakyat bagaimanapun keadaannya, dan hari ini kebetulan tanggal 14 yang merupakan nomor urut Partai Demokrat,” katanya.

Tidak hanya itu, Ratna mengatakan, kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan anggota DPR RI Dapil VIII, H Herman Khaeron, di mana acara gebyar tanggal 14 dilakukan di wilayah Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon.

“Tadi pagi kegiatan gebyar dilakukan di Kota Cirebon dan siangnya di Kabupaten Cirebon masih sama dengan para sopir angkot bersama penumpangnya,” katanya.

“Untuk Kabupaten Cirebon tadi, sopir angkot dari Paseleman, Waled, Mundu, Gunungjati dan lainnya yang berjumlah 14 orang sopir,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ratnawati yang merupakan bakal calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII sekaligus istri anggota DPR RI H. Herman Khaeron, berbagi bersama ratusan 14 sopir angkot dalam rangka bulan bakti sosial Partai Demokrat dengan menggandeng DPC Serikat Sopir Indonesia (SSI) Cirebon Raya dan berlangsung di Kantor DPC Demokrat Kota Cirebon.

Ratnawati mengatakan, bantuan merupakan aspirasi para sopir yang sebelumnya disampaikan ke anggota DPR-RI saat bertemu beberapa waktu lalu. Bantuan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai untuk 14 sopir angkot.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada supir angkot yang ada di Kota Cirebon,” ungkap Ratnawati.

Bukan hanya sopir angkot, pihaknya juga menyalurkan 140 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kota Cirebon. Mereka datang bersama sopir angkot ke kantor DPC.(Iwan)

 

Related Articles

Back to top button