Ayumajakuning

Dua Rumah dan Gudang Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta Rupiah

 

 

 

MAJALENGKA-Dua rumah serta satu gudang milik warga Kelurahan Babakanjawa, Kecamatan Majalengka, hangus terbakar, Rabu (13/9/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka Puja Gustian Anandi mengungkapkan, untuk penanganan kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini, pihaknya menurunkan dua unit tim pemadam kebakaran dibantu anggota Satpol PP serta kepolisian dan TNI dari Koramil Majalengka.

Menurutnya, petugas sempat mengalami hambatan untuk mempercepat pemadaman api. Karena angin bertiup kencang serta suhu udara yang cukup panas. Sehingga mempercepat penyebaran api.

“Korban jiwa tidak ada, hanya memang rumah dan gudang hangus, kerugian juga cukup besar,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Yudi Maulana menduga kebakaran berasal dari puntung rokok yang membakar rumput kering, lalu apinya merembet hingga ke rumah.

Ia mengaku, awalnya berada di belakang rumah untuk membereskan barang barang di gudang. Lalu tanpa sengaja membuang puntung rokok yang ternyata apinya belum padam, sehingga membakar rumput.

Kemudian sekitar 10 menit dia meninggalkan gudang ternyata ada api yang merembet ke atap bangunan rumahnya, hingga membakar seluruh bangunan rumah dan gudang.

Pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah, termasuk 1 unit sepeda motor, karena api merembet dengan cepat.(Tati)

 

 

 

Related Articles

Back to top button