Ayumajakuning

Tunjukan Rasa Empati, Jemaah Masjid Al-Furqon Bantu Korban Kebakaran

 

KUNINGAN-Jemaah Masjid Al-Furqon Perumnas Ciporang memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk para korban kebakaran rumah, di Kelurahan Ciporang, Kabupaten Kuningan, Senin (11/9/2023).

Bantuan secara simbolis diserahkan Imam Besar Masjid Al-Furqon, HR Yayan Sofyan, didampingi unsur pengurus Irsan Fajar, kepada Kepala Kelurahan Ciporang, Dadan Sudiana, dengan disaksikan keluarga korban bencana.

“Kami jemaah masjid Al-Furqon secara spontanitas merasa terpanggil untuk membantu sesama yang rumahnya kebakaran. Mudah-mudahan  bantuan ini dapat meringankan beban hidup mereka, khususnya warga yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu. Dana yang kami berikan dari uluran tangan jemaah Masjid Al-Furqon,” kata HR Yayan Sofyan.

Sementara itu, Dadan Sudiana mengungkapkan, kebakaran yang terjadi di Gang Muhammad Toha RT 01 Blok Rahayu itu, menimpa  rumah milik keluarga Robani (52 tahun), rumah Ruswati (alm), rumah Hj Hodijah (65 tahun) dan rumah Rumsinah (67 tahun).

Ia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,  namun total kerugian mencapai Rp 232 juta.

“Kami berterimakasih kepada Keluarga Besar Masjid Al-Furqon yang sudah peduli terhadap warga korban kebakaran.Insya Allah batuan ini akan kami manfaatkan dan mudah-mudahan dapat meringankan beban hidup mereka. Semoga pemberian bantuan ini diganti oleh Allah Swt  dengan yang lebih besar,” katanya.

Sementara itu, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB saat para pemilik rumah berada di kediamannya dan api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 WIB.

“Kami segera melakukan penanganan dan koordinasi dengan pihak terkait, agar rumah tersebut segera mendapat bantuan perbaikan,” kata Dadan.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button