Nasional

Hasil Survei Internal, Kabupaten Cirebon Masih Basis ‘Kandang Banteng’

CIREBON- Hasil survei terbaru, tingkat popularitas PDI Perjuangan di Kabupaten Cirebon naik di angka 40 persen. Berada di urutan teratas, dibandingkan dengan partai politik (parpol) lainnya.

Hal ini menunjukkan PDI Perjuangan masih diperhitungkan di Kota Udang ini. Juga menunjukkan Kabupaten Cirebon sebagai daerah yang dikenal kandang banteng tak terbantahkan. Kepuasan publik terhadap partai ini dari hasil survei terbilang masih tinggi.

Kendati demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Imron mengingatkan, agar kader banteng untuk tidak terlena dengan torehan hasil survei. “Katanya begitu. Tapi itu jangan sampai membuat kita berbangga diri,” imbau Imron, Minggu (10/9/2023).

Imron menegaskan, PDI Perjuangan selalu rutin menggelar survei. Hal itu dilakukan untuk melihat perkembangan partai berlambang kepala banteng ini, setiap bulannya.

Menariknya, meski hasil survei terkait kepercayaan publik terhadap PDI Perjuangan perolehannya signifikan, tapi tingkat popularitas Ganjar Pranowo sebagai kandidat resmi sebagai capres dari PDI Perjuangan ini mengalami penurunan.

Faktornya beragam. Bukan semata karena dinamika politik yang terjadi belakangan ini.  Makanya, bacaleg dari tingkatan mana pun akan didorong untuk tidak hanya mengorbitkan dirinya sendiri. Tapi, sekaligus mengorbitkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 yang harus dimenangkan nanti.

“Kita lihat, kenapa partai kita cukup signifikan hasil surveinya, karena partai lain belum turun. Belum bekerja,” ujarnya.

Sementara pihaknya sudah agak lama melakukan berbagai konsolidasi dan turun ke masyarakat menghadapi Pemilu 2024. “Makanya, hasil survei itu jangan dijadikan alasan untuk kita berbangga diri. Karena senyatanya partai lain belum bekerja. Kalau yang lain kerja, bisa saja kan potensi hasil survei PDIP makin turun,” ungkapnya.

Disinggung apakah partainya akan kembali melakukan survei? Imron memastikan survei itu akan kembali dilakukan. Paling dekat, di kisaran November mendatang. “Kita akan kembali melakukan survei, di bulan November,” jelasnya.(Ismail)

 

Related Articles

Back to top button