Pemilu

Pasangan Luthfi-Hasan Siap Menantang Imron-Ayu di Pilkada Kabupaten Cirebon

CIREBON- Pasangan H Mohamad Luthfi dan R Hasan Basori, dua politisi PKB Kabupaten Cirebon ini siap mewarnai pesta demokrasi Pilkada 2024, menyaingi pasangan H Imron-Hj. Wahyu Tjiptaningsih dari PDI Perjuangan.

Seperti diketahui akhir-akhir ini Luthfi-Hasan keduanya terpantau mesra, saling bercengkrama. Meski sebelumnya sering kali kontra. Luthfi sendiri untuk Pileg 2024 sudah tidak lagi manggung di DPRD Kabupaten Cirebon. Luthfi dinaikan, ke DPR RI. Sementara Hasan Basori, tetap berkontestasi di Pileg DPRD Kabupaten Cirebon.

Luthfi mengaku, antara dirinya dengan Hasan Basori memiliki perbedaan kentara. Pandangan publik tidak semua salah. Karena faktanya demikian adanya. “Publik sudah melihat, kami berdua seolah sulit disatukan. Seperti minyak dan air. Dan sebenarnya sampai hari ini pun tidak berubah,” kata Luthfi, Kamis (7/9/2023).

Kalau karakternya sama, terang dia, tidak mungkin akan membangun sinergi yang spektakuler. Karena bisa jadi spektakuler itu sebab karakternya beda. Disinggung apakah kemesraan Luthfi-Hasan Basori dibangun murni demi memenangkan Pileg 2024. Luthfi tidak menampiknya. Karena Pileg 2024 menjadi pembuktian.

“Kan kita mau dipasangkan. Pasangan Luthfi-Hasan. Siap menyaingi Imron-Ayu di Pilkada,” kata Luthfi.

Sementara itu, Hasan Basori mengaku keduanya sudah ada komitmen, bukan untuk membesarkan perbedaan pandangan politik di antara keduanya. Melainkan, bersama-sama untuk bisa memenangkan PKB di Pemilu 2024 nanti.

“Jelas, kami solid di internal. Kami di fraksi mempunyai tanggung jawab penuh untuk mempersiapkan kemenangan PKB secara nasional,” katanya.

Tentu pihaknya di Kabupaten Cirebon harus bersinergi. Sekarang pun, sedang membentuk komunikasi antara fraksi dan pimpinan DPRD.

Disinggung soal kemungkinannya untuk melakukan tandem di pileg nanti, Hasan belum menjawab pasti. Kendati demikian, politisi yang kini menduduki ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon ini tidak menampik, kemungkinannya itu tetap ada.

“Soal tandem, kita lihat nanti. Tapi saya melihat kang Luthfi ini mempunya potensi besar. Kita berdua sedang menyusun skenario,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya sama-sama memiliki tanggung jawab moril, untuk tetap bersinergi. Mengondusivitaskan internal partai. “Makanya skenario ini harus dibuat. Skenario mikro politik dan makro politik di Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.(Ismail)

 

Related Articles

Back to top button