Saba Desa

Muspika Lemahabang Silaturahmi ke Balonwu

CIREBON – Muspika Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, silaturahmi ke Bakal Calon Kuwu (Balonwu) wilayah kecamatan setempat.

Menurut Camat Lemahabang, Yuyun Kusumawati, silaturahmi ke balonwu ini sebagai upaya menjaga kondusivitas desa jelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak Oktober mendatang.

“Ada dua desa yang menyelenggarakan Pilwu tahun ini yakni Desa Wangkelang tiga balonwu dan Desa Lemahabang, enam balonwu,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Yuyun mengharapkan, pelaksanaan Pilwu serentak terlaksana aman dan tertib serta dapat melaksanakan program yang ada dalam visi dan misi balonwu. “Semoga dengan adanya silaturahmi ini, mempererat silaturahmi dan komunikasi, sehingga tak segan untuk melaporkan bilamana ada hal yang kurang baik,” pintanya.

Sementara itu, Balonwu Desa Lemahabang, Ade Rudi mengungkapkan, silaturahmi para Muspika bersama jajarannya ini sangat baik. Agar terjalin komunikasi dan hubungan baik.

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berkenan silaturahmi pada para Balonwu,” ucapnya.

Ketika ditanya, apakah program prioritas saat menjabat nanti, membangkitkan ekonomi kerakyatan, agar dapat mandiri. “Potensi desa ini sangat banyak. Salah satunya alun-alun, akan ditata agar lebih baik dari yang sudah ada,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik seluruh pihak, saat menjadi kuwu nanti. “Saran yang membangun sangat diperlukan guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” pungkas Ade.(Supra) 

Related Articles

Back to top button