CirebonRaya

Popkota Final Cabor Sepak Bola, Kecamatan Kesambi Raih Juara 1

CIREBON – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon cabang olahraga (cabor) sepak bola telah memasuki babak final. Laga final jenjang SD, wilayah Kecamatan Kesambi menjadi juara 1 usai mengalahkan Kecamatan Lemahwungkuk dengan skor akhir 1-0.

Sepak bola mini yang digelar dengan waktu 2×10 menit ini, peraih juara 3 adalah Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon.

“Alhamdulillah Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi bisa meraih juara 1 sepak bola mini jenjang SD. Kami bangga karena anak-anak bisa meraih medali emas,” kata Ketua Panitia Tetap Korwil Pendidikan Wilayah Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Oman Rohmana, Senin (4/9/2023).

Kepala SDN Gunungsari Dalam Kecamatan Kesambi sebagai penyelenggara pendidikan inklusif di Kota Cirebon menjelaskan, sejumlah cabor seperti bola basket, taekwondo, tenis lapang dan yang saat ini sepakbola meraih medali emas merasa optimis jika wilayah Kesambi kembali meraih juara umum Popkota Cirebon jenjang SD.

“Kita sudah 12 kali atau tahun mendapat juara umum, berarti piala bergilir sudah menjadi hak Korwil Kesambi. Untuk sekarang tahun pertama piala bergilir lagi yang insya Allah kami optimis menjadi juara umum kembali,” jelas Oman.

Sementara itu Koordinator cabor sepak bola Popkota 2023, Deden Hermawan menuturkan, babak final jenjang SD yang mempertandingkan antar kecamatan sudah usai. Jenjang SMP dan SMA/SMK yang menggunakan lapangan besar dengan sistem 2×20 menit pertandingan memasuki semifinal untuk melangkah ke partai final.

“Perebutan juara 3 jenjang SMA antara SMAN 9 berhadapan dengan MAN 1, setelah itu di final perebutan juara 1 antara SMAN 5 melawan SMKN 1 Cirebon,” tuturnya.

Sedangkan jenjang SMP di semifinal Selasa (5/9/2023), SMPN 5 berhadapan dengan SMPN 2, sedangkan SMPN 11 berhadapan dengan SMPN 4 Kota Cirebon. “Kita punya talent scouting, sudah mengantongi sejumlah pemain kelahiran 2007-2008 untuk dipersiapkan ke Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2024 di Kabupaten Indramayu,” tutup Deden.

Hingga pukul 16.30 WIB, Hasil pertandingan perebutan juara 3 antara MAN 1 Cirebon berhadapan dengan SMAN 9 Cirebon, dimenangkan oleh MAN 1 Cirebon skor 3-1. Sedangkan perebutan juara 1 antara SMKN 1 berhadapan dengan SMAN 5 Cirebon, sedang berlangsung.(Jaka)

Related Articles

Back to top button