Finansial

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Turut Berikan Layanan Prima ke Peserta

CIREBON – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) dengan mengusung tema “Kemudahan Palayanan Perioritas Kami”, yang dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, pada Senin, 4 Agustus 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon Sudawoto mengungkapkan, tema yang diambil dalam peringatan HPN 2023 merupakan tujuan utamanya yang sudah harus dimulai dari sekarang, selain ke-depan bentuk layanan ini menjadi ujung tombak BPJS Ketenagakejaan.

“Melalui HPN ini, kami ingin lebih konsen memberikan pelayanan kepada rekan-rekan pekerja serta peserta BPJS Ketenagakerjaan, baik peserta yang ingin mengajukan klaim JHT, JKK dan JKM maupun pendaftaran peserta baru,” tutur Sudarwoto kepada Kabar-Cirebon.com pada sela peringatan HPN di Kantor Layanan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon.

Tidak hanya beberapa karyawan, mula tingkatan Kepala Bidang (Kabid) sampai Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon sendiri, dalam peringatan HPN 2023 itu juga turut serta memberikan pelayanan primanya bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan Cirebon.

“Kami harapkan ini dapat diterapkan semua lini dan lingkunan BPJS Ketenagekerjaan, selain menjadi sekala perioritas bagi peserta itu sendiri,” tambah Sudarwoto.

Lebih lanjut Sudarowto menyampaikan, sekalipun pelayanan yang telah diberikan BPJS Ketenagakerjaan saat ini sudah mulai memasuki era digital, akan tetapi, pihaknya juga menekankan tetap harus melayani peserta yang datang langsung ke kantor layanan BPJS Ketenagakerjaan, karena peserta klaim secara of line itu, masih cukup banyak.

“Karenanya, untuk layanan fisik ataupun tatap muka langsung itu masih tetap bisa dilakukan. Namun, bagi unit usaha atau perserta yang ingin mengajukan klaim dan mendaftarkan jumlah tenagakerjanya dalam program ketenagakerjaan, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO),”

“Begitu juga dalam hal pembayaran iurannya sudah tersedia, baik melalui perbankan maupun mitra-mitra yang telah menjalin kerjasama dengan kami. Kemudahan, dari sisi pelayanannya pun harus tetap diutamakamakan di internal mereka,” paparnya.(Epih)

 

Related Articles

Back to top button