Saba Desa

Japurabakti Segera Pemilihan BPD

CIREBON – 18 calon Badan Permusyawatan Desa (BPD) Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, akan mengikuti pemilihan BPD setempat.

Ketua panitia pemilihan BPD, Sodikin mengatakan, masa bakti BPD lama akan berakhir akhir September maka dibentuk panitia pemilihan sekaligus pelaksanaan. “3 September direncanakan akan dilaksanakan pemilihan pengurus BPD periode 2023-2029,” katanya, Jumat (1/9/2023).

Pria yang dibiasa dipanggil Dikin ini menjelaskan, berbagai tahapan dilakukan pihak panitia sebelum pelaksanaan. Salah satunya, sosialisasi mekanisme pemilihan. “Setelah dibuka pendaftaran 14-21 Agustus, terjaring 18 calon dan akan mengikuti pemilihan nanti,” jelasnya.

Related Articles

Masih dikatakan Dikin, sinergitas antara pemerintah desa dengan lembaga desa sangat diperlukan guna terwujudnya pelayanan dan pembangunan yang maksimal. Sebagai mitra kerja, sangat diperlukan kerjasama yang baik seluruh pihak. Termasuk, BPD.

“Alangkah baiknya, komunikasikan dengan pihak desa apabila ada keluhan warga. Karena dengan komunikasi yang baik dan sinergitas, akan sangat mudah untuk menuju desa yang lebih baik,” paparnya.

Dirinya mengharapkan, sinergitas dengan BPD terus terjalin, supaya kondusivitas lebih terjaga. Kerja bersama dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa. “Mari kita bersama membangun desa dan utamakan musyawarah dari berbagai permasalahan yang ada,” ajak Dikin.(Supra)  

Back to top button