CirebonRaya

Sungguh Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bengkel Las

CIREBON- Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di Bengkel Las Kampung Karangmulya RT 01 RW 07 Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Rabu, 30 Agustus 2023 pukul 19.48 WIB.

Bayi dengan berat badan (BB) 2,4 kg dan tinggi badan (TB) 4,9 cm tersebut ditemukan dengan keadaan telanjang dan hanya tertutup selimut namun dalam keadaan sehat dan normal.

Dalam keterangannya, Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota, Iptu Wawan Hermawan, mengatakan, berdasarkan laporan warga pihaknya langsung mendatangi TKP penemuan bayi, di Kampung Karangmulya, Pegambiran, Lemahwungkuk, untuk selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Pegambiran Kota Cirebon.

“Hasil dari pengecekan medis bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat dan normal, diperkirakan bayi tersebut lahir sekitar 6 jam yang lalu sebelum ditemukan,” katanya, Jumat (1/9/2023).

Pihak Kepolisian hingga kini masih mengejar orang tua pembuang bayi malang tersebut. “Pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dalam peristiwa ini, tentunya juga mengumpulkan saksi-saksi, dan mencari orang tua pembuangan bayi tersebut,” jelas Iptu Wawan Hermawan.

Langkah-langkah yang dilakukan Polsek Lemahwungkuk Kota Cirebon tersebut, lanjut dia, pihaknya membawa bayi ke puskesmas dan merujuk ke RS Gunung Jati, melakukan cek dan olah TKP, mencatat identitas saksi-saksi, melakukan penyelidikan, koordinasi dengan instansi terkait, membuat dokumentasi dan melaporkan kepada pihak terkait lainnya.(Jaka)

Related Articles

Back to top button