Saba Desa

Desa Gunungsari Dapatkan Program Sanitasi

CIREBON – Sebanyak 80 rumah di Desa Gunungsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, mendapatkan program sanitasi dari DPUTR kabupaten.

Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gunungsari, Sri Umsari melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Aris Suherman mengatakan, program sanitasi bagi rumah yang ada di desa ini merupakan penanganan stunting. Sehingga, sangat berdampak baik bagi masyarakat.

“Sekitar 80 unit rumah yang mendapatkan program tersebut,” kata Aris, Rabu (29/8/2023).

Related Articles

Aris menjelaskan, program stunting tak hanya dari kabupaten namun pihak desa juga berupaya maksimal. Salah satunya dengan pemberian makanan tambahan (pmt).

“Dengan adanya sinergitas seluruh pihak dalam penanganan stunting, maka berangsur turun angka stunting di desa ini,” jelasnya.

Masih dikatakan Aris, penanganan stunting tak hanya dari pemerintah, namun kesadaran masyarakat, khususnya orang tua agar membawa anaknya ke Posyandu, guna mengetahui tumbuh kembang bayi dan balita.

“Bila ada indikasi stunting, langsung ditindaklanjuti bidan desa dan Puskesmas lalu dilaporkan ke kabupaten untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam penanganan stunting di desa ini. “Mari saling mengingatkan untuk menjaga asupan makanan yang bergizi, agar terhindar dari stunting,” ajak Aris.(Supra) 

Back to top button