Pemilu

Amankan Suara Ganjar di Pemilu 2024, Repdem Kabupaten Cirebon Kerahkan 500 Bapor

CIREBON- Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi (DPC Repdem) Kabupaten Cirebon bakal mengerahkan 500 Barisan Pelopor (Bapor) untuk pengamanan suara pemilu dan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI sekaligus calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan.

Menurut Ketua DPC Repdem Nana Suhana, sebagai sayap partai tentunya akan berupaya maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dan menjadikan galeg yang maju dalam pileg di tingkat daerah, provinsi maupun pusat. “Sekitar 500 Bapor yang kami kerahkan untuk pemenangan dan pengamanan suara pemilu,” katanya, Rabu (30/8/2023).

Pria yang biasa dipanggil Nana ini menjelaskan, Bapor yang dipersiapkan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sekaligus pengamanan suara saat pemilu nanti akan berada di tempat strategis.

“Pak Ganjar yang memiliki pengalaman dalam berbagai bidang, tentunya dapat membawa Indonesia maju dan rakyat sejahtera. Selain itu, Pak Ganjar mempunyai komitmen kuat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, sehingga kami yakin Pak Ganjar mampu membawa Indonesia lebih baik dan lebih maju juga mampu menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Nana, tak hanya memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden, Repdem juga siap menjadikan caleg yang maju dalam pileg mendatang untuk duduk di parlemen pusat, provinsi maupun daerah. Salah satu caleg DPRD Kabupaten Cirebon Daerah Pemilihan (Dapil) 5, Sudarto. “Tentunya sangat diperlukan anggota dewan nanti, seperti Kang Darto, yang senantiasa membela masyarakat,” ujarnya.

Nana memaparkan, keberadaan pabrik di Dapil 5 sangat berpotensi untuk mengurangi pengangguran dengan perekrutan pekerja. Sehingga, dengan adanya anggota dewan seperti Kang Darto, akan lebih maksimal, sebab mengedepankan warga sekitar sebagai tenaga kerja. “Kang Darto yang memperhatikan masyarakat akan mengawal warga untuk dapat bekerja pada perusahaan,” tegasnya.

Ditegaskan Nana, sebagai kaum muda yang berkeinginan membangun Kabupaten Cirebon perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Dukungan dan doa masyarakat, khususnya yang memiliki hak pilih Dapil 5, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pintanya.

Sementara itu, bacaleg DPRD Kabupaten Cirebon dari PDI Perjuangan, Sudarto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat, salah satunya dari Repdem Kabupaten Cirebon. “Tentunya segala upaya akan dilakukan demi kesejahteraan warga, jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon,” ungkap dia.(Supra)

Back to top button