Pendidikan

923 Lulusan Uniku Diwisuda, 420 Berpredikat Cumlaude

 

KUNINGAN-Sebanyak 923 lulusan Universitas Kuningan (Uniku) dari berbagai program studi (prodi) mengikuti upacara wisuda ke-29, di Gedung Student Centre Iman Hidayat Uniku, Rabu (23/8/2023).

Rektor Uniku, H Dikdik Harjadi mengungkapkan, wisuda ini diikuti 923 lulusan, yang terdiri dari FKIP sebanyak 232 orang, FEB sebanyak 341 orang, Fak Ilmu Kehutanan dan Lingkungan sebanyak 30 orang, FKOM sebanyak 176 orang, FH sebanyak 73 orang dan SPs sebanyak 71 orang. Kemudian dari 923 wisudawan ini, sebanyak 420  orang (45 persen) dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude (dengan pujian).

Related Articles

“Selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai. Jangan puas sampai disini, maka teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, dan menjaga almamater sebagai amal ibadah kepada Allah Swt.Semoga ilmu yang didapat selama belajar di Uniku ini dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta bangsa Indonesia,” katanya.

Anggota Pembina YPSAK,  H. Eeng Ahman, mengemukakan,  visi Uniku adalah pada 2035 menjadi perguruan tinggi  yang unggul dan memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat.Untuk mewujudkan visi tersebut Uniku akan  terus menerus membangun dan mengembangkan diri di segala bidang, terutama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga Uniku akan menjadi menjadi universitas yang berkualitas.

“Selama ini Uniku banyak meraih prestasi dan keberhasilan,   yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.Di bidang akademik Uniku dalam dua  tahun terakhir,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IV, Yurie Aji Priyanto,  mengharapkan agar wisudawan/wisudawati mampu menerapkan ilmu pengetahuan, skill dan karakter yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Uniku.

“Uniku ini  merupakan salah satu dari 438 PT swasta yang masuk dalam kategori taat asas dan taat mutu. Hal ini bisa dilihat dari pelaporan tiap  periode  yang selalu mencapai 100 persen,”katanya.

Kegiatan wisuda ini dihadiri pula  Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, perwakilan perguruan tinggi di wilayah Ciayumajakuning, pimpinan bank mitra, serta tamu undangan lainnya.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button