CirebonRaya

PMI Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan Tingkat Nasional

CIREBON – Pemkab Cirebon memberikan penghargaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon pada momen upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Ranggajati Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Kamis (17/8/2023) yang lalu.

PMI Kabupaten Cirebon meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu sertifikat CPOB dan juara pertama jumbara PMI tingkat nasional.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana mengatakan, pihaknya sebagai ketua PMI sangat berbangga hati, pasalnya di akhir masa jabatannya (2018 – 2023) mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu sertifikat CPOB dan juara 1 jumbara PMI tingkat nasional.

Hal ini, merupakan hasil kinerja dari seluruh pengurus PMI, baik Kabupaten maupun Kecamatan se-Kabupaten Cirebon. “Ke depan program PMI tidak hanya berkaitan dengan persoalan kemanusiaan, akan tetapi membantu pemerintah daerah dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui kampung donor yang saat ini baru terbentuk di Desa Panongan Kecamatan Palimanan,” kata Heviyana di Sumber.

Tahun ini, masih kata Heviyana, rencananya akan membentuk kampung donor lagi, yaitu di Kecamatan Pasaleman, sementara untuk desanya akan dikomunikasikan lebih lanjut. Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya sudah melakukan diskusi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bappelitbangda.

“Target kita di bulan September tahun ini kampung donor di Kecamatan Pasaleman terbentuk,” harapnya. (Junaedi)

 

Back to top button