CirebonRaya

Peringati Hari Kemerdekaan, PT Cirebon Power Services Gelar Aksi Donor Darah

CIREBON – Ratusan pegawai PT Cirebon Power Services (CPS) mengikuti kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Administrasi Manager PT CPS Haryono Diro mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam ikut membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Informasi yang kami terima, stok darah di PMI menipis maka diadakan kegiatan ini,” katanya, Selasa (15/8/2023).

Mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Bandung yang menjadi salah satu pendonor, Ana Lanatul Maula, mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Apalagi menurutnya, aksi donor  darah ini merupakan pertama kali baginya. “Ini pertama kalinya saya donor. Saya senang bisa berbagi dan membantu kebutuhan darah buat yang membutuhkan,” ujarnya.

Masih dikatakan Ana, awalnya deg-degan untuk mengikuti kegiatan donor darah ini. Karena khawatir melihat jarum suntik dengan ukuran yang sangat besar. Namun setelah menjalaninya, ternyata tidak menakutkan seperti yang dipikirkan sebelumnya. “Ternyata setelah mulai, tidak sakit seperti yang diperkirakan,” tuturnya.

Senada dikatakan salah seorang pegawai PT CPS, Haryanto. Dirinya mengaku sudah mengikuti kegiatan donor darah untuk kelima kalinya. Semua kegiatan donor yang ia ikuti, dilakukan semuanya dalam aksi donor darah yang diselenggarakan oleh PT CPS.

“Diharapkan, kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, selain juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia,” harapnya. (Supra/Rils) 

Back to top button