CirebonRaya

Pemkab Cirebon Gelar Senam Massal dan Sosialisasi DBHCHT

CIREBON – Ribuan warga mengikuti senam massal alam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (14/8/2023).

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia penyelenggara HUT RI ke-78 yang bersinergi dengan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda yang telah bekerjasama dengan perangkat daerah dan unsur forkompinda serta Kantor Bea Cukai Cirebon dalam penyelenggaraan kegiatan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di wilayah Kabupaten Cirebon tahun 2023.

“Dengan keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi dan mendukung tertib cukai, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mencegah peredaran rokok ilegal melalui pemberian pengetahuan dan wawasan tentang ciri-ciri rokok ilegal yang dikemas dalam senam massal ini,” kata Imron.

Selain itu, penyampaian informasi melalui kesenian daerah diharapkan lebih menarik dan tersampaikan ke masyarakat, serta dapat meningkatkan rasa cinta dan melestarikan kesenian daerah. “Saya mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk mendukung kegiatan ini, diharapkan mampu mengurangi peredaran rokok ilegal di masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Dari tahun ke tahun, aku Imron, pemerintah daerah terus bersinergi dengan dinas terkait dengan melakukan berbagai upaya pengembangan penggunaan DBHCHT agar lebih bermanfaat untuk masyarakat, dengan sasaran utama yaitu menekan peredaran barang cukai ilegal.

“Semoga program dan kegiatan rangkaian HUT RI ke-78 tahun 2023 dapat berjalan lebih baik lagi , dapat memberikan manfaat lebih besar dan tepat sasaran bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon,” katanya. (Junaedi)

 

Related Articles

Back to top button