Finansial

Mainan Mobil Remote di Pasar Malam Kalikoa

CIREBON-Keberadaan pasar malam menjadi alternatif hiburan masyarakat desa.
Berbagai permainan dengan sewa murah dan jajanan harga terjangkau tersedia lengkap.

Tak heran dalam setiap ada pasar malam di Lapangan Voli Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon selalu ramai dikunjungi.
Di pasar malam tersedia berbagai macam barang dagangan seperti produk-produk pakaian, kerajinan tangan, produk jasa, elektronik dan sebagainya.

Selain itu, ada juga berbagai macam jajanan atau kuliner serta hiburan seperti pertunjukan musik dan pagelaran seni kuda lumping.
Sementara terdapat wahana permainan sangat sederhana seperti bianglala, kora-kora, ombak banyu.

“Pasar malam digelar setiap Senin malam. Para pengunjungnya bukan hanya dari warga sini saja akan tetapi dari desa tetangga,” ujar Kirno, Warga Kalikoa

Sementara Edi, penjaga permainan mobil remot mengaku, setiap 15 menit mobil disewakan Rp 5.000 dan dalam sehari pendapatannya Rp 70.000 sampai Rp 100.000.

“Lumayan saja, pendapatan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar pria yang mengaku warga Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, dalam memberikan jasa permainan tidak di suatu tempat saja, akan tetapi keliling daerah. Karena gabung dalam group jadi harus ikut ke mana saja akan pentas atau membuka hiburan pasar malam

Edi menambahkan, kalau di pasar malam ini dipastikan ada saja pengunjung. “Mereka yang datang ke sini hanya sekedar hiburan atau anak bermain. Sewa murah-murah beda seperti yang ada di mall, bisa empat kali lipat dari sewa di sini. Padahal permainan sama saja,” jelasnya.(As)

Back to top button