Saba Desa

Desa Tanjunganom Adakan Donor Darah

CIREBON – Pemerintah Desa Tanjunganom Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, mengandakan donor darah. Kuwu Desa Tanjunganom, Dara Darmanto mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini sebagai bentuk aksi sosial masyarakat dan perangkat juga lembaga desa untuk menambah stok darah di PMI.

“Antusias pendonor sangat tinggi, sehingga mencapai ratusan kantong labu darah,” katanya, di sela acara di GOR desa setempat, Jumat (11/8/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian warga dan pihak desa pada masyarakat yang membutuhkan akan darah.

Keprihatinan akan minimnya ketersediaan darah membuat pihak desa tergerak untuk mengadakan donor darah dan direspon positif PMI, yang bersedia datang ke balai desa untuk mengadakan kegiatan ini.

“Donor darah yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya untuk membantu yang membutuhkan darah dan membangkitkan kepedulian pada sesama,” jelasnya.

Masih dikatakan Darmanto, dengan mendonorkan darah secara rutin, dapat membantu orang lain yang membutuhkan dan diharapkan, dengan adanya aksi donor darah ini ketersediaan darah tercukupi dan masyarakat yang membutuhkan darah, dapat dengan mudah mendapatkannya.

“Darah yang kita donorkan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih dalam beberapa kasus ibu yang melahirkan akan membutuhkan banyak darah,” ujarnya.(Supra) 

Related Articles

Back to top button