Ayumajakuning

Bangun Sarana Sekolah, SMPN 1 Jatibarang Indramayu Tingkatkan Mutu Pendidikan

INDRAMAYU-SMPN 1 Jatibarang Indramayu terus berbenah meningkatkan kelengkapan sarana prasarana sekolah. Hal ini dimaksud untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sebab, sarana belajar yang lengkap dan sesuai peruntukannya dapat memberikan kenyamanan dan pembelajaran yang intensif.

“Kalau sarana prasarana sudah lengkap kualitas pembelajaran bisa meningkat, ” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Jatibarang, H. Darkim kepada “Kacenews” kemarin di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, siswa – siswi saat ini membutuhkan tempat belajar yang aman, nyaman dan kondusif. Sekolah yang representatif harus menyiapkan semua kebutuhan siswa dan guru yang melaksanakan KBM.

Pihak sekolah sekarang sudah membangun lapangan yang layak untuk siswa. Lapangan tersebut multi fungsi untuk kegiatan siswa sehari -hari dalam melaksanakan kegiatan wajib sekolah. Membangun masjid sebagai sarana peribadatan warga sekolah.

Dalam waktu dekat akan ada renovasi kelas yang jumlahnya sekira tiga rombongan belajar (Rombel). Renovasi ruang perpustakaan dan penambahan tiga jamban untuk siswa. “Semua kelengkapan sarana sekolah untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa, “katanya.

Hal lain kata pria asal Rancajawat, Indramayu ini, jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 900 siswa lebih. Jumlah tersebut terbagi dalam 30 rombel dari kelas 7 – 9.

Untuk tahun ajaran baru 2023/2024, PPDB kuotanya 10 rombel atau 320 siswa. Untuk siswa yang belum terakomodir jumlahnya sebanyak 19 anak.

Harapannya semua pembangunan fisik di SMPN 1 Jatibarang dapat terealisasi dengan baik. Sehingga tata ruang sekolah terjaga dan siswa dapat menikmati pembelajaran dengan nyaman.

Kelengkapan sekolah yang maksimal diharapkan kualitas pendidikan di sekolah dapat meningkat. Dengan begitu prestasi yang membanggakan dapat diraih dengan sempurna.

Salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya membenarkan dalam kurun empat tahun terakhir sekolah terus berbenah. Salah satunya yang menonjol bidang sarana prasarana. Namun, tidak hanya itu kebersamaan warga sekolah juga terbangun. (Nir)

Related Articles

Back to top button