Saba Desa

Pemdes Kubangkarang Bagikan BLT DD

CIREBON – Pemerintah Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode April, Mei dan Juni bagi 45 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kuwu Desa Kubangkarang , Nana Nazaruddin Latief mengatakan, BLT DD sangat diperlukan bagi warga desa untuk pemulihan ekonomi. “Begitu anggaran BLT DD cair, langsung bagikan pada yang berhak,” katanya, Sabtu (5/8/2023).

Pria yang biasa dipanggil Abah menjelaskan, dalam pembangunan dan menyejahterahkan masyarakat desa diperlukan peran serta seluruh pihak, termasuk warga itu sendiri, agar ada rasa memiliki. Selain itu yang utama, pencairan anggaran dipercepat.

“Mengingat banyaknya kegiatan yang ada desa, semestinya anggaran bagi desa dipercepat dan dipermudah, ketika pihak desa mengajukan,” jelasnya.

Masih dikatakan Abah, BLT DD yang dibagikan pada warga bertujuan untuk pemulihan ekonomi, sehingga yang mendapatkan program tersebut, bagi warga yang tidak mendapatkan program apapun seperti PKH dan BPNT maupun bantuan lainnya. “45 KPM yang mendapatkan program tersebut,” ujar pria yang akan maju lagi dalam Pilwu serentak tahun ini.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pembangunan desa. “Semoga untuk ke depannya, pencairan anggaran dipercepat, begitu pihak desa mengajukan,” harap  Abah.(Supra) 

Back to top button