Saba Desa

Ibu-ibu Babakangebang Dilatih Berwirausaha

CIREBON – Pemerintah Desa Babakangebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, mengadakan pelatihan bagi warga setempat.

Kuwu Desa Babakangebang, Yeni Setiati mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya desa untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Khususnya bagi, ibu-ibu untuk menambah penghasilan. “Sekitar 25 orang yang mengikuti pelatihan ini,” katanya usai acara di balai desa setempat, Kamis (3/8/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan,  perempuan tak hanya mengurus rumah tangga namun harus mampu menjadi pemimpin keluarga, ketika ekonomi keluarga kurang mencukupi.

“Meski suami bekerja, bisa saja ekonomi belum maksimal. Maka dengan adanya pelatihan ini, menjadi pengetahuan untuk berwirausaha,” jelasnya.

Kuwu yang akan maju Pilwu tahun ini menambahkan, kebutuhan setiap keluarga tentunya berbeda. Maka harus mampu mengambil kesempatan yang ada, guna menambah pundi keuangan. “Hasil dari pelatihan ini akan dipamerkan pada berbagai kegiatan di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten,” imbuhnya.

Yeni mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang memberikan program pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat pada desa ini, sehingga lebih baik dari yang sudah baik. “Tentunya kami berupaya maksimal untuk mendapatkan program, agar masyarakat sejahtera dan pembangunan membaik,” pungkasnya. (Supra) 

Back to top button