CirebonRaya

Pemdes Karangwangi Adakan Sosialisasi Pembentukan BPD

CIREBON – Pemerintah Desa Karangwangi Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) sosialisasi pembentukan BPD setempat.

Kuwu Desa Karangwangi, Sumad Suparman mengatakan, sosialisasi ini sebagai upaya desa untuk memberikan informasi pada masyarakat mengenai akan adanya pembentukan panitia pemilihan BPD periode 2023-2029.

“Masyarakat yang akan mendaftarkan diri untuk menjadi panitia pemilihan BPD, bisa dari sekarang melengkapi persyaratan yang diperlukan,” katanya, Rabu (2/8/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, BPD sebagai mitra kerja pemerintah desa perlu adanya koordinasi dan komunikasi dalam membangun dan menyejahterahkan masyarakat desa.

Sinergitas antara kuwu dan perangkat dengan lembaga desa sangat diperlukan guna terwujudnya pelayanan dan pembangunan yang maksimal. Sebagai mitra kerja, sangat diperlukan kerjasama yang baik seluruh pihak.

Termasuk, BPD. “Alangkah baiknya, komunikasikan dengan pihak desa apabila ada keluhan warga. Karena dengan komunikasi yanh baik dan sinergitas, akan sangat mudah untuk menuju desa yang lebih baik,” paparnya.

Dirinya mengharapkan, sinergitas dengan BPD terus terjalin, supaya kondusivitas lebih terjaga. “Kami sarankan pada BPD agar utamakan musyawarah, bila mana ada permasalahan,” harap Sumad.(Supra) 

Back to top button