CirebonRaya

Gudang Rotan di Bode Lor Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

CIREBON – Gudang rotan Sumber Agung Mulya blok Silayar Desa Bode Lor Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon dan sebagian bangunan dilalap si jago merah.

Rabu (26/7/2023) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB warga blok Silayar dikejutkan dengan kemunculan api dari gudang rotan yang saat itu belum didatangi pegawai karena gudang rotan tersebut belum beroperasi di jam itu.

Dampak dari kejadian tersebut pemilik rotan, Muhaimin (63 tahun) mengaku alami kerugian puluhan juta rupiah.
“Karena barang siap dikirim ke PT Findora atau lokalan, diperkiraan sekitar tiga puluh lima jutaan atau dibawah lima puluh juta,” kata Muhaimin, Rabu (26/7/2023).

Salah satu warga Tegalwangi tersebut menjelaskan, gudang yang sudah dikontrak selama 3 tahun pagi itu menerima informasi dari warga sekitar bahwa gudang tersebut mengalami kebakaran. “Belum diketahui awal mula atau penyebab kebakarannya. Gudang tersebut hanya sebagian yang terbakar, kalau semua terbakar pasti kerugiannya lebih besar lagi karena disebelah masih terdapat banyak rotan,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Sektor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Weru Kabupaten Cirebon, Sutisna menuturkan, usai mendapat informasi oleh anggota Polsek Weru yang kebetulan kantor Damkar dan Polsek Weru bersebelahan langsung ke lokasi. Kemudian, usai menerjunkan dua unit kendaraan pemadam dan kurang lebihnya 45 menit dapat menjinakkan api tersebut.

“Alhamdulillah tidak menjalar ke rumah atau bangunan lain, semua sudah clear dan saat ini dilakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Penyebab kebakaran belum diketahui,” tuturnya.(Jaka)

Back to top button