Ayumajakuning

Usai Ibadah Haji, 136 Jemaah Haji KBIH SI Kuningan Terima Piagam Haji

 

KUNINGAN-Usai melaksanakan ibadah haji, 136 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Syiarul Islam (SI) Kabupaten Kuningan memperoleh piagam haji.

Penyerahan piagam haji dilakukan secara simbolis oleh Ketua KBIH SI Kuningan, KH Ahdul Syukur, di rumah kediaman Ketua Alumni Jemaah Haji KBIH SI,  H Deden, Sabtu (22/3/2023).

Menurut KH Abdul Syukur, pertemuan sesama alumni musim haji 1444H/2023 M itu alangkah baiknya dilaksanakan berkelanjutan selama satu bulan sekali atau sesuai kebutuhan, dengan tempat pertemuan bergantian per kecamatan.  Agar rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara alumni KBIH SI tetap berkesinambungan.

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh anngota jemaah haji yang tergabung dalam KBIH Syiarul Islam. Sehingga dengan dukungan dan kerja sama antara pengurus KBIH SI dan para jemaah dalam pelaksanaan dan perjalanan ibadah haji hingga kembali ke tanah air dapat berlanjalan dengan lancar. Seluruh jemaah dapat melaksakan rukun-rukun dan sunah haji, semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Ketawangunan  KH Muhammad Fahmi Fauzan menyampaikan, para jemaah selama melaksanakan ibadah haji  tampak lebih bersemangat dan penuh khusuk. Sebab dalam sebuah keterangan disebutkan, apabila melaksanakan kebaikan di Madinah, Allah Swt akan memberikan pahala yang dilipatgandakan mencapai 1.000 kali. Sedangkan di Mekah pahalanya bisa mencapai 100.000 kali lipat. Sehingga akan menjadi motivasi dalam melaksanakan ibadah.

“Semangat ibadah ketika di tanah suci  hendaknya tetap dilakukan secara konsisten setelah  kembali ke tanah air,” ucapnya.

Dalam acara tersebut diserahkan infak sebesar Rp 6.980.000 dan 200 Rial Arab Saudi untuk Masjid Syiarul Islam Kuningan.Kemudian dilakukan pemutaran video dokumenter,untuk mengenang kembali perjalanan haji KJT 3 KBIH SI Kabupaten Kuningan pada musim haji 1444 H/2023 M, yang dipandu pembawa acara Hj Teti Maryati.(Emsul)

                                                                                               

 

Related Articles

Back to top button