CirebonRaya

15 Atlet FORKI Siap Berlaga di Kejuaraan Karate Sirkuit Jabar

CIREBON – Sebanyak 15 atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cirebon siap berlaga di kejuaraan karate Sirkuit Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan di Bandung Jumat-Minggu (21-23/7/2023).

Atlet pemula hingga junior yang juga masih duduk di bangku sekolah, ikut ambil bagian dalam event bergengsi di Jabar tersebut. Mereka yang berlaga di Kumite dan Kata tersebut merupakan regenerasi atlet untuk dipersiapakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026 mendatang.

“Mereka merupakan bibit-bibit atlet masa depan. Mereka yang masih pemula hingga junior kami persiapkan untuk Porprov Jabar 2026 mendatang,” kata Sekretaris FORKI Kota Cirebon, Simpai Nadji, Kamis (20/7/2023).

Menurutnya, mereka yang saat ini di usia pemula hingga junior ini pada 2026 nanti usianya sudah masuk usia senior. “Targetnya juga untuk mempersiapkan tim Jabar, yang juara akan masuk di tim Jabar,” ujar Nadji.

Sehingga, Nadji menjelaskan, hasil Sirkuit ini nantinya untuk tim Jabar sekaligus tim bayangan karena jika ada yang menonjol akan ditarik ke tim bayangan Pekan Olahraga Nasional (PON). “Tim bayangan PON sudah terbentuk, tapi tim FORKI Jabar menseleksi kembali barangkali ada yang yang muncul kembali bibit-bibit atlet yang baru,” jelasnya.

Nadji berharap, karena pada setiap event kejuaraan harus ditargetkan meraih medali emas, di Sirkuit Jabar ini menargetkan 3 medali emas. “Empat atlet kita sempat masuk tim Jabar di 2021 kemarin. Semoga sekarang 3 atlet bisa masuk tim Jabar,” harapnya.(Jaka)

 

Back to top button