CirebonRaya

Panwaslu Karangsembung Targetkan Partisipasi Masyarakat 100 Persen

CIREBON – Panwaslu Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, berupaya maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih saat pemilu mendatang. Salah satunya, melibatkan tokoh masyarakat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Karangsembung, M. Hasriyul Fallah mengatakan, sosialisasi ini untuk mendogkrak partisipasi masyarakat saat Pemilu nanti. “Ditargetkan 100 persen dan salah satu upaya yang dilakukan, melibatkan tokoh masyarakat,” katanya usai acara di aula Kecamatan Karangsembung, Senin (17/7/2023).

Fallah menjelaskan, partisipasi seluruh pihak sangat diperlukan, guna suksesnya pemilu mendatang yang sukses tanpa ekses. “Berbagai upaya dilakukan untuk mencapai target, agar pemilih dapat memberikan suara saat pencoblosan nanti,” jelasnya.

Fallah mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, agar datang ke TPS. Karena, suara yang diberikan sangat berarti bagi bangsa dan negara. “Tentunya kami akan maksimal, agar pemilih datang ke TPS,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencana, Data dan Komunikasi, KPU Kabupaten Cirebon, Ujang Kusumah Atma Wijaya mengungkapkan, sosialisasi sangat diperlukan untuk mensukseskan pemilu mendatang.

“Demi terselenggaranya pemilu yang damai, jujur dan adil (jurdil) dan aman, peran serta seluruh pihak sangat diperlukan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Ujang, apakah kaum urban bisa mencoblos di tempat kerja, Bagya menjawab, bisa saja asalkan ada surat pengantar dari PPS. Ini yang harus menjadi perhatian bersama. Memang, saat pencoblosan diliburkan.

Tapi bagi pekerja kasar seperti kuli bangunan, sepertinya akan berpikir dua kali untuk pulang kampung. Meski demikian, kami bersama Panwaslu terus lakukan pendekatan pada keluarga, agar saat pemilihan, pulang dulu,” paparnya.

Dirinya mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, agar datang ke TPS.(Supra)

 

 

Back to top button