Pendidikan

IMCI Berselawat, Tanamkan Spirit Pemuda untuk Perubahan

CIREBON – Para aktivis yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cirebon Indonesia (IMCI), berusaha menanamkan spirit pemuda untuk perubahan, melalui kegiatan IMCI Berselawat yang di dalamnya di isi juga dengan diskusi.

Acara yang digelar belum lama ini, di Sekretariat Pengurus Pusat IMCI, di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon tersebut dimulai dengan selawat akbar yang dinahkodai Nyai Nurhayati dari Buntet Pesantren Cirebon.

Setelah acara selawat akbar, dilanjut dengan sesi diskusi yang dipimpin Gus Ayub Abdul Rahman yang juga Ketua Yayasan Rubungan Jati.”IMCI Berselawat dan diskusi ini sengaja kami gelar, agar tertanam spirit pemuda untuk perubahan,” ungkap Ketua PP IMCI, Rizki Akbar, Minggu (16/7/2023).

Ia melanjutkan, dalam diskusinya, Gus Ayub Abdul Rahman mengatakan, spirit pemuda mulai dari alamat diri hingga lingkungan, sampai agama dan negaranya.

“Sebagai agen of change maka pemuda pemudi wajib mempunyai semangat juang tersebut mulai dari individu hingga komunal sampai global universal,” kata Rizki menirukan apa yang disampaikan Gud Ayub.

Karena, lanjut dia, perubahan-perubahan akan mudah dicapai jika pemudanya berpijak dan berlandaskan pada azaz-azaz moral yang berpihak kepada kebaikan.”Yakni kebaikan versi negara dan agama, baik itu secara konstitusi maupun berdasarkan ayat suci,” ungkapnya.(Ismail) 

Back to top button