Ayumajakuning

Peduli Lingkungan, Polisi Gotong Royong Bersihkan Pasar Subang

 

KUNINGAN-Anggota Polsek Subang bersama TNI dan komponen masyarakat lainnya gotong royong membersihkan sampah di area Pasar Tradisional Subang Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, Jumat (14/7/2023).

Kapolsek Subang, Iptu. Dede Kusnadi mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar. Sehingga tidak hanya menyasar pasar, juga  membersihkan rumput-rumput liar dan selokan supaya tidak terjadi penyumbatan sampah  ketika turun hujan.

“Setelah terkumpul sampah lalu dibuang ke tempat pembungan sampah yang tersedia,” ujarnya.

Menurutnya dengan kegiatan tersebut, secara tidak langsung telah mempertahankan budaya gotong-royong dan saling membantu yang menjadi salah satu ciri khas warga setempat. Sehingga dirinya berharap kegiatan sosial itu dapat dilakukan secara berkala, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Saya mengimbau kepada pedagang di Pasar Subang dan warga setempat, agar tidak membuang sampah sembarangan. Pilih mana sampah organik yang bisa hancur dan sampah anorganik yang dapat didaur ulang,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut didukung  Danramil Subang, Lettu. Kav. Sutardi bersama anggotanya, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) yang merangkap Plh. Camat Subang, Asep Suarno, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Nasrudin, UPTD Puskesmas Subang termasuk bidan dan perawat, pengelola pasar, Plh Kepala Desa Subang beserta perangkatnya, karang taruna, kader PKK dan sebagainya.(Yan)

Related Articles

Back to top button