Ayumajakuning

PeduIi Lingkungan, Polisi Gotong Royong Bersihkan Sampah

MAJALENGKA-Anggota Polres  Majalengka, TNI serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka bergotongroyong membersihkan sampah di sepanjang  pinggir Sungai Cijurey, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kamis ,(13/7/2023).

Dari pembersihan sampah yang melibatkan puluhan orang anggota kepolisian, TNI, petugas Dinas Kebersihan dan mahasiswa ini, diperoleh sampah hampir satu container, yang lalu dibuang ke TPA Heuleut.

Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan yang bersih dan sehat serta nyaman.

Related Articles

“Kami bersama dengan TNI, Pemkab Majalengka dibantu oleh relawan dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di pinggiran Sungai Cijurey. Karena kawasan ini dinilai cukup kotor oleh beragam sampah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk lebih mendukung program perlindungan lingkungan hidup.

“Pembersihan sampah diutamakan sampah rumah tangga berbahan plastik yang mengotori pinggiran sungai. Sampah-sampah itu kemudian diangkut untuk dibawa ke TPA,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang juga dilakukan di seluruh  ini akan terus dilakukan, sekaligus untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat agar ke depan tidak membuang sampah di tempat yang sama.

Namun sampah dipilah dan diolah atau ditampung untuk di buang ke TPA milik Pemkab Majalengka. Agar tidak mencemari lingkungan seperti yang terjadi selama ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka Nadisha Hanna Haritztin mengapresiasi kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan jajaran Polres Majalengka dan TNI.

“Kami berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan,”ucapnya.(Tati)

 

 

Related Articles

Back to top button