CirebonRaya

Bupati Imron: Pendidikan, Ekonomi dan Kesahatan Jadi Prioritas

Paripurna Hantaran KUA-PPAS 2024

CIREBON – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, menggelar paripurna hantaran bupati terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024, Rabu (12/7/2023).

Paripurna berlangsung di Ruang Abhimata DPRD Kabupaten Cirebon. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana dan dihadiri Ketua DPRD, HM Luthfi, dan Wakil Ketua DPRD Teguh Rusiana Merdeka. Diikuti Forkopimda dan sejumlah undangan dari SKPD.

“Setelah KUA-PPAS TA 2024 ini dihantarkan, kami akan segera membahasnya. Setelah ini kita akan membentuk panitia khusus (pansus) pembahasan terkait rancangan KUA-PPAS TA 2024,” kata Rudiana sebelum menutup rapat paripurna.

Menurutnya KUA-PPAS ini merupakan dokumen perencanaan sistem anggaran yang penyusunannya mengacu kepada RKPD tahun 2024. Selain itu, juga merupakan tahap awal proses penyusunan APBD TA 2024. Di mana nanti akan dilanjutkan dengan pembahasan PPAS 2024.

“Tadi ada beberapa point penting yang disampaikan Bupati. Prioritasnya masih mengacu kepada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastuktur jalan serta penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron menegaskan, ada Sembilan  program pembangunan yang diprioritaskan di 2024. Semua itu masih berkisar pada pendidikan, ekonomi, kesehatan.

“Ini kan baru hantaran. Nanti kami tunggu hasil pembahasan di DPRD. Kesembilan program pembangunan prioritas itu, masih dikisaran pendidikan, ekonomi, kesehatan, pembangunan infrastuktur jalan, ekonomi kreatif dan sarana budaya,” ungkap Imron.

Semua itu, ditargetkan bisa menuntaskan persoalan kemiskinan di Kabupaten Cirebon. “Sesuai intruksi pusat, kita targetkan nanti bisa menuntaskan persoalan kemiskinan. Minimalnya bisa menurunkan jumlah kemiskinan di kita,” katanya.(Ismail) 

Related Articles

Back to top button