Nasional

Membanggakan, Tiga Pelajar Kabupaten Cirebon Ikuti Seleksi Timnas U-17 untuk Berlaga di Piala Dunia

CIREBON- Tiga anak asal Kabupaten Cirebon dipangil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-17 ke tingkat Jawa Barat. Ke tiga anak tersebut dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 sebagai persiapan Piala Dunia yang akan digelar pada Oktober 2023 mendatang di Indonesia.

Ke tiga pemain tersebut masing-masing Mohamad Farhan (17 tahun) dari Gegesik dengan posisi kiper, Berkah Rahmat Widodo (17 tahun) dari Ciledug posisi gelandang dan Raihan Ar-Rukhul Amien (16 tahun) dari Palimanan sebagai bek kiri.

Salah satu anak yang lolos Mohamad Farhan mengatakan, dirinya bersana kedua temannya tidak menyangka kalau dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 di Bandung.

Menurut Farhan, ini merupakan kabar baik, di mana dirinya bersama yang lain telah mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi Timnas U-17 jauh-jauh hari. Bahkan seleksi sendiri diikuti puluhan orang. Dan diambil dari 28 orang menjadi 18 orang dan terakhir tiga orang yang dinyatakan lolos untuk ikut seleksi Timnas U-17.

“Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai latihan fisik, mental dan semunya selama tiga bulan lebih,” kata Farhan siswa SMK Nasrul Ulum Gegesik di Kantor Dispora Kabupaten Cirebon, Selasa (11/7/2023).

Farhan menyebut, pemanggilan dirinya bersama kedua temannya tersebut sangat mengejutkan. Pasalnya, surat undangan untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 di Bandung diterima pada malam hari. “Surat undangan dari PSSI datang malam, jadi saya melakukan segala persiapan untuk berangkat ke Bandung,” cetusnya.

Ia berharap bisa lolos seleksi Timnas U-17 tingkat Jawa Barat. Nantinya yang lolos akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Piala Dunia U-17 yang rencanaya akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

“Kami meminta doanya kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar kami bertiga bisa lolos seleksi Timnas U-17 untuk bertanding pada Piala Dunia mendatang, dan ini membawa nama keluarga dan daerah,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupateb Cirebon, Ikin Asikin mengaku bangga. Pasalnya, ada anak Kabupaten Cirebon yang lolos untuk memgikuti seleksi Timnas U-17 di Bandung.

“Kami sangat bangga ada anak Kabupaten Cirebon yang siap mengikuti seleksi untuk persiapan Piala Dunia 2023 mendatang,” katanya.

Ikin mengungkapkan, pihaknya akan mendukung penuh perjuangan tiga anak Kabupaten Cirebon agar lolos seleksi untuk Piala Dunia U-17 mendatang. ‘Ini merupakan kebanggan sendiri untuk masyarakat Kabupaten Cirebon, ada perwakilan anak muda yang ikut dalam seleksi Piala Dunia U-17,” akunya.

“Saya berharap kedepan akan tumbuh bibit-bibit atlet yang bisa membawa harum nama Kabupaten Cirebon,” tambahnya.(Iwan)

Related Articles

Back to top button