CirebonRaya

Ditutup 11 Juli, Hasil PPDB Jalur Zonasi Diumumkan 12 Juli

CIREBON – Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahap dua jenjang SMP Negeri akan berlangsung hingga 11 Juli, hasil PPDB jalur zonasi tersebut akan diumumkan secara serentak pada 12 Juli 2023 pekan depan.

Pengumuman akan dilaksanakan melalui daring di sekolah masing-masing. Pihak sekolah pun akan mengumumkan sesuai kebijakan sekolah baik memasang hasil pengumuman di masing dan lain sebagainya.

“Hasil tahap dua nanti prosesnya sama seperti tahap satu diumumkan secara online, si anak atau calon peserta didik baru pun bisa mengakses sendiri dan setiap saat dia bisa memantau kalau sudah di verifikasi,” kata Sekretaris PPDB SMPN 4 Kota Cirebon, Karnoto, Jum’at (7/7/2023) di sekolah setempat.

Sementara itu, di SMPN 4 Kota Cirebon sendiri pada PPDB tahap pertama 50 persen menurutnya sudah terisi dan semua melakukan daftar ulang. “Tahap satu sudah terisi, hingga Jum’at ini sudah lebih dari 100 pendaftar,” ujar Karnoto.

Karnoto menambahkan, sebelum penutupan diprediksi pendaftar akan bertambah. Usai pengumuman, dilakukan pelaksanaan daftar ulang. “Yang diterima tahap dua harus daftar ulang,” imbuhnya.(Jaka)

Related Articles

Back to top button