Pemilu

Gerakan Anak Muda Cirebon Pilih Ganjar Dideklarasikan

CIREBON- Koalisi Muda Pasukan Ganjar (KMPG) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Capres 2024. KPMG sendiri diisi oleh anak-anak muda dari lintas partai, tak semata dari PDIP, partai di mana Ganjar Pranowo bernaung.

“Kita bersyukur hari ini Cirebon menjadi tempat lahirnya Koalisi Muda Pasukan Ganjar, KMPG ini lintas partai, ada dari PDIP, Golkar, NasDem, Gerindra dan lain-lain, yang tergabung di sini adalah anak-anak muda lintas partai,” ujar Ketua Umum KMPG, Dian Assafri, usai deklarasi.

Menurutnya, pihaknya bertekad bulat tidak ada calon presiden lain yang didukung KMPG selain Ganjar Pranowo.

“Karena sang penerus perjuangan sudah ditetapkan oleh Ketum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa beliaulah (Ganjar Pranowo) yang akan meneruskan perjuangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyasar anak-anak muda untuk tindak lanjut dukungan tersebut. “Anak-anak muda yang berusia 17 tahun, kurang lebih anak SMA kelas 3, mereka akan diberikan penyuluhan agar melek politik,” ungkapnya.

Jumlah anggota KMPG, tambahnya, berkisar di angka 150 ribu di seluruh Indonesia. Deklarasi yang dilakukan di Cirebon ini merupakan deklarasi dukungan pertama yang dilakukan oleh KMPG.

“Deklarasi dukungan di Kota Wali ini yang perdana, kita akan menyebar ke daerah lain. Kita akan bentuk sebuah kekuatan,” tuturnya.(Fanny)

 

Related Articles

Back to top button