Saba Desa

Banprov Cair, Pemdes Picungpugur Rehab Balai Desa

CIREBON – Pemerintah Desa Picungpugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, rehab balai desa. Kuwu Desa Picungpugur, Dwi Saki mengatakan, rehab balai desa sangat diperlukan guna meningkatkan pelayanan masyarakat dan memaksimalkan kinerja perangkat desa.

“Alhamdulillah, saat ini sedang tahap pengerjaan,” katanya, Jumat (7/7/2023).

Pria yang biasa dipanggil Saki ini menjelaskan, secara bertahap dianggarkan untuk rehab balai desa dan kali ini dari Bantuan Provinsi (Banprov). Dalam pembangunan desa tak lepas dari peran masyarakat, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dan anggaran yang mencukupi.

“Maka, begitu anggaran cair, langsung dialokasikan sesuai peruntukkannya. Salah satunya, rehab balai desa,” jelasnya di sela mengawasi pengerjaan.

Masih dikatakan Saki, anggaran dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu pembangunan dan kesejahateraan masyarakat. Maka, alangkah baiknya bilamana pihak desa mengajukan segera dicairkan.

“Mengingat sangat pentingnya anggaran untuk kelangsungan kegiatan di desa, perlu secepatnya anggaran dicairkan,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam membangun desa, khususnya masyarakat yang mendukung program desa. “Dukungan warga sangat diperlukan, guna kemajuan desa dan kondusivitas wilayah,” pungkas Saki.(Supra)

 

 

Related Articles

Back to top button