CirebonRaya

Ajang Popda Jabar, Cabor Taekwondo Sumbang Emas

CIREBON – Kontingen Kota Cirebon cabang olahraga (cabor) taekwondo berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 4 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIII Jawa Barat (Jabar ) tahun 2023.

Medali emas perdana diraih pada hari pertama pertandingan cabor taekwondo pada Minggu (2/7/2023) kemarin.

Cabor taekwondo Kota Udang masih berpeluang menambah perolehan medali karena masih ada sejumlah atlet yang belum bertanding di hari terakhir pelaksanaan pertandingan taekwondo bagi Kota Cirebon di hari Selasa (4/7/2023).

Adapun taekwondoin Kota Cirebon yang berhasil meraih medali emas di hari pertama adalah Faihak Syahru Rahman. Faihak Syahru Rahman turun pada kategori Kyorugi, kelas U-55 kg putra.

Dari hasil sementara meraih 5 medali, cabor taekwondo bertengger di urutan 5 besar dari 26 kabupaten/kota di Jabar. Peluang menambah jumlah medali masih terbuka lebar karena hari terakhir pertandingan Selasa ini dilaksanakan. Selain itu, perolehan medali di hari pertama membuka harapan yang lebih besar.

“Pencapaian atlet kita di hari pertama memotivasi yang lainnya untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan hari ini,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Suwiriyadi, Selasa (4/7/2023).

Menurut Suwiriyadi, potensi medali yang bisa diraih masih cukup besar. Diharapkan, para atlet pelajar ini tetap fokus pada pencapaian di setiap pertandingan. “Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi, harus fokus di setiap kesempatan untuk melewati satu demi satu pertandingan hingga ke final. Semoga bisa meraih emas kembali,” harapnya.(Jaka) 

Back to top button