Ayumajakuning

56 Atlet Kuningan Siap Berlaga di Popda Jabar

 

KUNINGAN-Tim ofisial Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat (Jabar) Kabupaten Kuningan diminta untuk dapat mengurus para atletnya dengan baik. Terutama harus memberi makan dan tempat penginapan yang layak supaya mereka dapat menjaga stamina dalam setiap pertandingan.

“Para atlet yang akan bertanding membawa harum Kabupaten Kuningan jangan sampai lupa untuk meminta doa restu kepada orang tua. Karena hal itu merupakan doa yang paling mujarab, supaya bisa berhasil meraih prestasi,” kata Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, saat pelepasan atlet untuk berlaga di Popda Jabar, Senin (3/7/2023).

Ia pun mengingatkan agar seluruh atlet dapat fokus terhadap target yang diharapkan, sehingga konsentrasinya jangan sampai terpecah. Karena kepuasan sebagai insan olahraga adalah ketika bisa mempersembahkan yang terbaik bagi daerahnya.

“Selamat bertanding dan tetap semangat. Semoga semua atlet bisa mendapatkan hasil yang terbaik sesuai harapan. Sehingga jaga sikap dan disiplin sekaligus mengikuti instruksi pelatih serta ofisial masing-masing,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, H. Toto Toharuddin melalui Kepala Bidang Olahraga, Asep Ismanto mengungkapkan kontingen Kabupaten Kuningan yang akan bertanding di Popda Jabar sebanyak 90 orang. Terdiri dari 15 ofisial, 19 pelatih dan 56 atlet dari cabor atletik, bola basket putri, panahan, panjat tebing, pencak silat, taekwondo, tarung derajat serta sepak takraw putri.

Kegiatan pelepasan   tersebut dihadiri jajaran pengurus KONI, Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) dan Kepala Disporapar, H. Toto Toharuddin dan Kepala Bidang Olahraga, Asep Ismanto.(Yan)

Related Articles

Back to top button