Ayumajakuning

Wartawan KC Raih Juara Lomba Karya Tulis HUT Bhayangkara

 

 KUNINGAN-Wartawan Harian Umum (HU) Kabar Cirebon (KC) Iyan Irwandi berhasil menjadi juara lomba karya tulis, dalam rangkaian peringatan HUT Bhyangkara ke-77 yang diselenggarakan Polres Kuningan, Sabtu (1/7/2023).

Pada lomba tersebut, ia menulis artikel berjudul, “Cara Unik dan Inspiratif Bripka Suerdi dalam Mendekati Masyarakat Kuningan melalui Usaha Rongsok’. Tulisan itu menceritakan kisah inspiratif seorang anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Cigintung Polsek Kuningan Kota, Bripka Suerdi (45 tahun).

Dalam upaya menyukseskan pelaksanaan tugasnya, untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Suerdi  sampai rela bekerja sampingan sebagai penampung usaha rongsok.

Tanpa rasa malu dan didasari niatan pengabdian, selama 10 tahun aparat penegak hukum tersebut menggeluti usaha rongsok. Di sela-sela tugasnya yang tetap menjadi prioritas nomor satu, dirinya membina masyarakat  sehingga membuat lingkungan menjadi aman. Sekaligus memberikan arahan pula tentang pentingnya menjaga lingkungan. Karena warga diedukasi agar bisa mengubah sampah rumah tangga yang bisa mengundang penyakit dikelola secara profesional menjadi bernilai ekonomi. Sampah tersebut dipilah dan dipilih, untuk mendapatkan sampah anorganik yang dapat didaur ulang.

Polisi asal Medan Sumatera Utara itu menampung sampah anorganik  dengan harga di atas pasaran dari para warga di wilayah binaan dan di lingkungan tempat tinggalnya serta pemulung se-Kabupaten Kuningan.

Sementara itu,  Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Willy Andrian bersama Waka Polres, Komisaris Polisi (Kompol) Ricky Adipratama memberikan langsung penghargaan kepada lima peserta terbaik lomba karya tulis, pada acara  syukuran HUT Bhayangkara ke-77 serta pelepasan purnawirawan dan wredatama aparatur sipil negara (ASN) Polri di Aula Wira Satya Pradana (WSP) Mapolres setempat.

Wartawan yang mendapatkan penghargaan, terdiri dari Iyan Irwandi (HU Kabar Cirebon), M. Samsudin (TVRI), Elly Said Karta (seputarkuningan.com), Eki Nurhuda Almutaqin (kuninganmass.com) dan M. Ali Faruq (HU Fajar Cirebon).(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button