Ayumajakuning

Warga Serbu Bazar Murah, Semua Kebutuhan Pokok Ludes Terjual

 

MAJALENGKA-Warga menyambut antusias bazar murah yang diselenggarakan Polres Majalengka, di Halaman Mapolres, Minggu (2/7/2023). Sebanyak 2 ton beras dan ratusan karton minyak goreng serta daging ayam dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya ludes dalam waktu satu jam.

Tingginya antusiasme warga mengunjungi bazar ini, karena harga barang yang dijual sangat murah. Beras premium yang di pasaran dijual seharga Rp 13.500 per kg, di bazar dijual Rp 9.000 per kg atau per kantong seharga Rp 45.000.

Kemudian minyak goreng dijual seharga Rp 12.500 per liter dan daging ayam hanya dijual Rp 35.000 per ekor. Sedangkan di pasaran harga ayam broiler masih dijual seharga Rp 40.000 per kg.

Pada kegiatan yang melibatkan istri-istri polisi atau anggota Bhayangkari ini, panitia bazar memberikan bonus 0,5 kg gula pasir dan 0,5 kg telur bagi yang melakukan pembelian satu ekor daging ayam.

Selain itu bagi pembeli yang lahir pada 1 Juli, diberikan dua kantong beras seberat 10 kg, dengan syarat menunjukan bukti KTP kepada panitia bazar, untuk  meyakinkan bahwa yang bersangkutan lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Seorang ibu rumah tangga, Yuliawati  asal Kelurahan Cigasong menjadi salah satu yang beruntung karena lahir pada 1 Juli. Dia datang ke bazar sedianya akan membeli beras murah sambil membawa kupon, namun ketika datang ada pengumuman  bagi yang lahir 1 Juli mendapat bonus beras 10 kg.

“Akhirnya pulang membawa 15 kg beras, telur dan gula, Alhamdulillah dapat rejeki,” katanya.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Novianto mengungkapkan, pada bazar ini pihaknya menyiapkan sekitar 2 ton beras dan ratusan karton minyak goreng, serta gula pasir, telur dan daging ayam.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya bazar murah ini. Kami sangat senang warga berbondong-bondong ke sini ada sekitar 700 orang,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang sama juga digelar di Polsek untuk memudahkan warga datang ke lokasi bazaar, sehingga bisa  mendapatkan barang murah.

“Tadi kami mencari warga yang lahirnya bertepatan dengan ulang tahun Polri, dengan menunjukan KTP dan kami berikan sedikit rejeki buat  warga tersebut,”katanya.

Sementara itu, Polsek Leuwimunding menggelar bazar di Alun–alun Kecamatan Leuwimunding. Kupon seharga  Rp 35.000 diserbu  warga sekitar. Di antaranya PKL, penarik becak dan pengemudi ojek mengantre untuk berburu paket sembako murah yang digelar  sejak pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Leuwimunding Iptu Budhi Wardana mengatakan bazar murah yang diselenggarakannya selain menyediakan sembako juga  makanan daging olahan dan terigu.(Tati)

 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button