Saba Desa

ADD Cair, Desa Karangmekar Lakukan Betonisasi

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmekar Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, realisasikan Dana Desa (DD) tahap 2.

Kuwu Desa Karangmekar, Rusmanto mengatakan, DD tahap 2 salah satunya dialokasikan untuk betonisasi jalan desa Dusun 3 dan Dusun 6 dengan panjang kisaran 120 meter dan panjang 3 meter.

“Kondisi jalan yang memprihatinkan, maka pihak desa menganggarkan dari DD tahap 2,” katanya disela mengawasi pengerjaan, Senin (26/6/2023).

Related Articles

Kuwu dua periode ini menjelaskan, dalam melaksanakan program desa tak lepas dari peran serta seluruh pihak termasuk masyarakat itu sendiri dan anggaran yang mencukupi. Maka, alangkah baiknya bilamana pihak desa mengajukan, segera dicairkan.

“Adanya DD sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, aktivitas masyarakat semakin nyaman dengan diperbaiki akses jalan desa,” jelasnya.

Ketua FKKC Kecamatan Karangsembung ini menambahkan, perbaikan infrastruktur, khususnya jalan desa sangat diperlukan guna memberikan kenyamanan warga dan pengguna jalan untuk beraktivitas.

Keadaan  jalan gang desa yang memprihatinkan, maka pihak desa mengangggarkan dari berbagai pos anggaran yang ada. Salah satunya, DD tahap 2. “Tentunya anggaran dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang mendukung program desa. “Mari kita bersama membangun desa dari yang sudah baik menjadi lebih baik dan menjaga sarana juga prasana yang telah dibangun desa, agar dapat dimanfaatkan generasi mendatang,” ajak pria yang biasa dipanggil Yanto ini.(Supra) 

Back to top button