CirebonRaya

Jaga Kondusivitas, Pemdes Kaligawe Sinergitas dengan BPD

CIREBON, (KACENEWS.ID).- Pemerintah Desa Kaligawe Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, aktif lakukan komunikasi dan koordinasi dengan lembaga desa setempat. Penjabat Kuwu Desa Kaligawe, Abdul Rohmat mengatakan, koordinasi dan komunikasi dengan lembaga desa, salah satunya BPD, sebagai bentuk sinergitas dan untuk meningkatkan kinerja desa. “Komunikasi dengan BPD untuk berbagi informasi sekaligus solusi dari permasalahan yang ada,” katanya, Kamis (15/6/2023).

Pria yang biasa dipanggil Rohmat ini menjelaskan, sinergitas antara pemerintah desa dengan lembaga desa sangat diperlukan guna terwujudnya pelayanan dan pembangunan yang maksimal. Sebagai mitra kerja, sangat diperlukan kerjasama yang baik seluruh pihak. Termasuk, BPD. “Alangkah baiknya, komunikasikan dengan pihak desa apabila ada keluhan warga. Karena dengan komunikasi yanh baik dan sinergitas, akan sangat mudah untuk menuju desa yang lebih baik,” jelasnya.

Rohmat menambahkan, kerja bersama dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa. “Mari kita bersama membangun desa dan utamakan musyawarah dari berbagai permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, sinergitas dengan BPD terus terjalin, supaya kondusivitas lebih terjaga. “Kami sarankan pada masyarakat agar utamakan musyawarah, bila mana ada permasalahan,” pinta Rohmat.(Supra)

Related Articles

Back to top button