Ayumajakuning

Diikuti 86 Peserta, O2SN SMA Jaring Bibit Atlet Potensial

INDRAMAYU, (Kacenewsid).-Sebanyak 86 peserta mengikuti Olmpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA Tingkat Kabupaten Indramayu 2023, di sejumlah tempat, Kamis (15/6/2023).Peserta yang meraih juara berkesempatan untuk mengikuti even serupa tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ketua Panitia O2SN SMA Tingkat Kabupaten Indramayu, Lukman Al Hakim mengungkapkan, even ini mempertandingkan cabang olahraga (cabor) atletik, pencak silat, karate, bulutangkis dan renang. Untuk pertandingan karate dan bulutangkis dilaksanakan di Lapangan SMAN 1 Sindang,  atletik dan renang di area Sport Center Indramayu serta pencak silat dipusatkan di Kodim 0616/Indramayu.

“Sebelum mengikuti O2SN, masing-masing peserta mengikuti seleksi lebih dulu di sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada even ini sebanyak 20 SMA mengirimkan atlet terbaiknya, dengan setiap cabor diikuti oleh satu orang peserta putra dan putri. Kemudian hasil dari 02SN tersebut akan langsung dilaporkan ke provinsi.

“Para pemenang selain memperoleh tropi dan sertifikat, juga akan diikutsertakan ke O2SN tingkat Jabar,” katanya.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SMA Kabupaten Indramayu ini berharap, melalui ekstrakulikuler di bidang olahraga ini akan menjaring bibit-bibit atlet potensial dari setiap sekolah dan bisa berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional. Sehingga dapat membawa nama harum daerah, sekolah serta pribadinya.

“Sertifikat prestasi bagi para pemenang lebih berharga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT) serta kebutuhan di dunia kerja,” katanya.(Ratno)

 

 

 

Related Articles

Back to top button