CirebonRaya

Kualifikasi PON, 11 Penembak Bersiap Ikuti Jabar Open

CIREBON, (KACENEWS.ID).- Sebanyak 11 penembak Kota Cirebon bersiap mengikuti Jawa Barat (Jabar) Open, kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI/2024 mendatang.

Gelaran Jabar Open yang diselenggarakan Pengurus Perbakin Provinsi Jabar akan dilaksanakan 2 Juli 2023 di Lapangan Tembak Gilingwesi-Eiger SC, Pusdikkav Padalarang, Kabupaten Bandung. Sebelumnya, dilakukan pra kualifikasi PON pada 1 Juli 2023.

Dari 11 penembak, mereka sedang giat berlatih guna menambah akurasi target di Lapangan Tembak Perbakin Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon. “Meraka sedang giat berlatih. Kami usahakan untuk berlatih menembak di Kota Cirebon disetiap harinya,” kata Ketua Harian Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kota Cirebon, Hendra Gunawan, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, dari 11 penembak akan berlaga di kelas atau divisi Indoor 3 atlet, Metsil 3 atlet, dan Reaksi 3 atlet. “Kita ikut divisi itu. Nanti kami akan berangkat menyesuaikan jadwal pertandingan,” ujar Hendra.

Hendra menjelaskan, pihaknya kepada para atlet menargetkan lolos nilai kualifikasi PON. “Semoga dari Kota Cirebon ada yang lolos,” harapnya.(Jaka/KC)

Back to top button