CirebonRaya

Dilepas Ketua KONI, Cabor E-Sports Optimis Raih Medali Emas

CIREBON – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja melepas kontingen cabang olahraga (cabor) e-sports untuk mengikuti Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2023 di Kota Bandung.

Pelepasan kontingen cabor e-sports Kabupaten Cirebon tersebut berlangsung di Gedung KONI yang berada di Jalan Sultan Agung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon pada Minggu (11/6/2023).

Tim e-sports Kabupaten Cirebon akan mengikuti nomor Mobile Legend (ML) mulai Senin-Kamis (12-15/6/2023) yang akan berlangsung di eL Royale, Hotel Bandung.

“Cabor e-sports yang belum lama ini berdiri tapi sudah ada kejuaraan di Jabar. Semoga bisa membawa nama baik Kabupaten Cirebon dengan pulang meraih medali,” kata Sutardi Raharja.

Ke depan, pihaknya akan membina cabor e-sports semaksimal mungkin karena cabor ini sangat luar biasa hingga tingkat Asia. “Bukan hanya e-sport saja, seluruh cabor di KONI akan kita bina agar dapat berprestasi,” ujar Sutardi.

Sementara itu Plt Ketua e-sports Kabupaten Cirebon, Sampriatna menjelaskan, pihaknya membawa 5 atlet. Di nomor ML ini, atlet-atletnya sudah pernah mewakili di Asean. “Kita optimis membawa medali emas, minimalnya bisa masuk final,” jelasnya.(Jaka) 

 

Related Articles

Back to top button